Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 19:58 WIB

Persija Kalahkan Arema FC 2-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 2 Juni 2017 | 22:43 WIB
Persija Kalahkan Arema FC 2-0
(Foto: persija_jkt)
facebook twitter

INILAHCOM Bekasi - Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan, menjamu Arema FC dalam matchday sembilan Liga 1, Macan Kemayoran menang 2-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Jumat (2/6/2017) malam WIB, Persija Jakarta yang bermain di bawah dukungan penuh The Jakmania tampil penuh determinasi di babak pertama.

Menit ke-13, Persija mengancam melalui percobaan Sandi Sute, tetapi percobaannya masih belum menemui sasaran. Tiga menit berselang, Macan Kemayoran dapat peluang bagus membuka keunggulan.

Sepak pojok Ismed Sofyan ditanduk William Pacheco yang kemudian diteruskan oleh Bambang Pamungkas dengan sundulan tetapi masih mengenai mistar gawang.

Persija akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-22. Sepakan Bruno Lopes dari luar kotak penalti mengarah ke pojok yang membuat kiper Kurnia Meiga terpaku.

Macan Kemayoran menggandakan keunggulan di menit ke-28. Giliran Rohit Chand yang mencatatkan namanya di papan skor. Proses golnya tak jauh berbeda dengan gol pertama, sepakan dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan Meiga. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Arema yang tertinggal dua gol masih kesulitan menembus tangguhnya barisan belakang tuan rumah.

Sementara itu, Persija masih bernafsu menambah gol. Menit ke-53, Bambang Pamungkas menyia-nyiakan kesempatan tendangan penalti. Sepakannya diblok Meiga.

Andritany Ardhiyasa mampu menggagalkan peluang dari penyerang Arema, Dedik Setiawan. Setelah peluang tersebut, Singo Edan kembali mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 bagi kemenangan Persija tak berubah.

Bagi Persija, ini adalah kali pertama mereka menang setelah melewati enam pertandingan tanpa meraih poin penuh. Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi sembilan poin dari delapan pertandingan. Adapun Arema tetap dengan 14 angka dari sembilan laga.

 
x