Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:33 WIB

Target Messi Musim Depan: Empat Gelar Juara

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 3 Juni 2017 | 14:12 WIB
Target Messi Musim Depan: Empat Gelar Juara
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi dan Barcelona hanya meraih satu trofi di musim 2016-17. Di musim depan, Messi berambisi menyabet empat gelar juara.

Musim ini, Barcelona harus kehilangan dua trofi. Di Liga Champions Eropa, langkah mereka terhenti di babak perempatfinal usai dikalahkan Juventus dengan skor 3-0. Di liga, mereka harus mengakui ketangguhan Real Madrid yang meraih gelar juara dengan keunggulan tiga poin.

Untuk mengembalikkan hegemoni Barca di kompetisi domestik dan Eropa, Messi menargetkan bisa meraih trofi Piala Raja Spanyol di awal musim. Setelah itu, meraingkainya dengan trofi-trofi mayor lainnya.

"Barca? target kami di awal musim adalah memenangkan segalanya. Kami akan mencoba musim selanjutnya," kata pemain 29 tahun.

Mulai musim depan Barca akan ditangani Ernesto Valverde yang meneruskan tongkat estafet Luis Enrique. Meski belum sepenuhnya mengenal pelatih barunya, Messi berharap Valverde bisa mengembalikan kejayaan Barca di musim depan.

"Saya belum mengenal pelatih baru Barcelona secara personal, tetapi kami akan bertemu beberapa hari kedepan. Targetnya adalah bisa memenangkan kembali semua kompetisi," ia melanjutkan.

"Saya mengetahuinya dari tim yang ia latih (Athletic Bilbao) beberapa musim terakhir. Saya tidak tahu bagaimana ia bekerja, jadi kami akan saling mengenal saat sudah saling bertemu," ia memungkasi.

Barcelona berpeluang meraih trofi pertama musim 2017-18 di perebutan Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid sebagai juara La Liga 2016-17. Leg pertama akan digelar di Nou Camp pad 12 Agustus 2017, tiga hari berselang ganti bertamu ke Santiago Bernabeu.

Sumber: Football-Espana

 
x