Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:31 WIB

Komentar Aji Santoso Usai Arema Dikalahkan Persija

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 3 Juni 2017 | 06:13 WIB
Komentar Aji Santoso Usai Arema Dikalahkan Persija
Pelatih Arema FC, Aji Santoso - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bekasi - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, angkat bicara mengenai kekalahan yang diterima timnya dari Persija Jakarta. Menurut Aji, timnya tidak dalam performa terbaik karena absennya pemain kunci.

Dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot, Jumat (2/6/2017) malam WIB, Arema kalah 2-0. Dua gol Macan Kemayoran yang dicetak Bruno Lopes dan Rohit Chand lahir di babak pertama.

Aji tak bisa memainkan dua pilar utamanya Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha da Rocha. Vizcarra mengalami cedera saat menjajal lapangan, sedangkan Arthur Cunha tidak dalam kondisi fit.

Menurut Aji absennya Esteban Vizacarra dan Arthur Cunha da Rocha sangat berpengaruh pada permainan timnya.

"Arema tampil tidak dengan komposisi terbaik. Saat jajal lapangan Vizcarra cedera dan absen. Arthur juga dalam kondisi yang tidak fit. Gol-gol juga lahir karena salah antisipasi," kata Aji usai pertandingan.

Dalam kondisi tertinggal dua gol di babak pertama, Aji melakukan pergantian di paruh kedua dengan menarik keluar Cristian Gonzalez dan memasukkan Arif Suyono di posisi winger.

Langkah tersebut sebenarnya cukup baik memberikan tekanan ke pertahanan Persija, sayangnya sampai peluit panjang berbunyi Singo Edan gagal mencetak gol.

"Di babak kedua jelas kami main bagus, terbukti banyak peluang. Sayangnya, peluang-peluang itu belum bisa dikonfersi menjadi gol," tambah mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

"Serangan Arema terbukti lebih bagus saat Arif Suyono masuk, banyak menyerang dan menekan. El Loco saya liat kesulitan menembus pertahanan Persija. Keceng saya dorang lebih ke depan karena punya kecepatan, tapi hasil tak berpihak pada kami," ujarnya memungkasi.

Kekalahan dari Persija membuat Arema turun ke peringkat enam dengan nilai 14 dari sembilan pertandingan.

 
x