Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 15:05 WIB

Turnamen Toulon 2017

Dikalahkan Ceko, Timnas U-19 Dipastikan Tersingkir

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 3 Juni 2017 | 22:05 WIB
Dikalahkan Ceko, Timnas U-19 Dipastikan Tersingkir
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Toulon - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-2 dari Republik Ceko. Hasil tersebut memastikan timnas U-19 harus tersingkir dari Turnamen Toulon.

Dalam pertandingan yang berlangsung, Sabtu (3/6/2017) malam WIB, Ceko membuka keunggulan di menit ke-13. Gol yang dicetak Roman Kasiar terjadi lantaran kesalahan bek Indonesia yang gagal membuang bola di depan kotak penalti.

Pressing tinggi yang dilakukan Republik Ceko membuat para pemain timnas Indonesia U-19 tak berani lama-lama menguasai bola, penguasaan bola mereka pun sangat buruk dan sering terjadi salah operan.

Menit ke-30, Ceko hampir saja menambah keunggulan. Backpass pemain Indonesia berhasil dicuri pemain lawan, beruntung kiper M. Riyandi berhasil menghalau bola.

Indonesia sebenarnya punya peluang menyamakan skor, merek dapat peluang terbuka saay Hanis berhadapan satu lawan satu dengan kiper Plachy, tetapi ia kurang tenang dan kesempatan tersebut tidak berujung gol.

Di babak kedua, permainan Indonesia belum menunjukkan perubahan. Mereka masih kesulitan mengembangkan permainan dan selalu kalah dalam perebutan bola. Baru satu menit babak kedua berjalan, Ceko mendapat penalti.

Namun, kiper Riyandi berhasil mengagalkan penalti. Riyandi kembali melakukan penyelamatan penting di menit ke-70 guna mencegah bola masuk ke gawang.

Tujuh menit berselang, Ceko akhirnya bisa menggandakan skor lewat gol O Sasinka. Lagi-lagi kesalahan pemain Indonesia menjadi awal terjadinya gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-2 bagi kemenangan Ceko tak berubah.

Dengan hasil tersebut, peluang Indonesia melaju ke babak selanjutnya sudah tertutup karena mereka belum meraih poin sampai pertandingan kedua. Di laga penutup, skuad asuhan Indra Sjafri akan jumpa Skotlandia.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: M Riyandi, Nurhidayat, Rachmat I, Rifad, Firza, M Iqbal, M Lutfi, Witan, Egy M, Hanis S, Feby

Republik Ceko: Plachy - Marecek, Cech, Kral (c), Holik - Tischler, Havelka - Novotny, Rezek, Hlavaty - Kasiar

Komentar

 
Embed Widget

x