Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:31 WIB

Pogba Punya Kualitas Jadi Kapten Masa Depan MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 4 Juni 2017 | 16:04 WIB
Pogba Punya Kualitas Jadi Kapten Masa Depan MU
(Foto: espnfcasia)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Paul Pogba dinilai belum mengeluarkan penampilan terbaiknya di musim perdana bersama Manchester United. Namun, Bryan Robson menyebut Pogba layak dijadikan kapten masa depan United.

Pogba bergabung dengan MU di awal musim 2016-17 dari Juventus dengan nilai transfer fantastis 89 juta Pounds yang menjadikannya pemain termahal di dunia.

Gelandang 24 tahun itu menjadi pemain paling sering tampil bersama MU di semuan kompetisi. Dari 51 laga, Pogba mengemas sembilan gol termasuk satu golnya ke gawang Ajax Amsterdam di final Liga Europa 2016-17.

Namun demikian, banyak yang menilai performa Pogba di musim perdananya masih jauh dari harapan. Bahkan, sempat muncul suara sumbang yang menyebut MU kemahalan mendatangkan pemain kebangsaan Prancis tersebut.

Mantan kapten legendaris MU, Bryan Robson, punya pandangan berbeda. Menurutnya, Pogba memiliki kapasitas sebagai pemimpin, hanya saja ia membutuhkan waktu untuk semakin mematangkan mental dan kualitas permainan.

"Saya pikir ia berkembang bersama kami, saat ia absen kami merasa kehilangan sesuatu," ujarnya kepada Press Association Sport.

"Ia mungkin terlalu lama menguasai bola untuk seorang gelandang tengah, padahal Anda ingin pergerakan lebih cepat, tetapi Paul Pogba memiliki kemampuan dan ia bisa memberikan umpan diantara dua bek lawan."

"Saya pikir bila Paul Pogba terus memperbaiki penampilannya, ia bisa menjadi kapten MU yang menjadi panutan," pungkasnya.

Sumber: ESPN

Komentar

 
Embed Widget

x