Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:18 WIB

Antar Madrid Juara UCL, Apa Komentar Zidane?

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 4 Juni 2017 | 07:14 WIB
Antar Madrid Juara UCL, Apa Komentar Zidane?
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Cardiff - Zinedine Zidane mencatatkan rekor baru usai mengantarkan Real Madrid jadi kampiun Liga Champions Eropa. Akan tetapi, ia menolak dikatakan sebagai pelatih terbaik dunia.

Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions Eropa 2016-17 setelah mengalahkan Juventus 4-1 di Millennium Cardiff Stadium, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB. Gelar ini menjadi yang ke-12 sepanjang sejarah klub.

Zidane menjadi pelatih pertama yang mampu meraih gelar juara Liga Champions Eropa dua musim berturut-turut, hebatnya ia bisa mencapainya di masa kepelatihan yang belum genap dua musim.

Gelar Liga Champions Eropa sekaligus melengkapi pencapaian gemilang Zidane di musim penuhnya pertama bersama Madrid. Sebelumnya, pria kebangsaan Prancis itu mempersembahkan gelar juara La Liga Spanyol sejak terakhir kali jadi juara pada 2012 saat masih ditangani Jose Mourinho.

Zidane senang dengan pencapaian fantastis yang ia ukir bersama Madrid, akan tetapi ia menolak bila dikatakan sebagai pelatih terbaik di dunia.

"Ini adalah musim luar biasa, selamat kepada semua pemain dan klub besar ini. Dengan pemain yang kami punya serta kerja keras, kami bisa mencapai ini," ujarnya.

"Saya senang. Anda mungkin bisa melihatnya, tetapi di dalam diri saya merasakan kepuasaan luar bias."

"Pelatih terbaik dunia? Tidak, tidak, bukan itu."

"Apakah saya akan bertahan? Itu jelas, tetapi sekarang saatnya kita menikmati pesta juara," ia menutup.

Sumber: Football-Espana

 
Embed Widget

x