Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:44 WIB

Sneijder Samai Rekor Penampilan Van der Sar

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 5 Juni 2017 | 16:06 WIB
Sneijder Samai Rekor Penampilan Van der Sar
Wesley Sneijder dan Edwin van der Sar - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Rotterdam - Wesley Sneijder menyamai rekor penampilan Edwin van der Sar di timnas Belanda. Bahkan, Sneijder berpeluang memecahkan rekor kiper legendaris Belanda itu karena masih aktif bermain.

Sneijder masuk sebagai pemain pengganti saat Belanda mengalahkan Pantai Gading 5-0, Senin (5/6/2017) dini hari WIB dalam sebuah pertandingan persahabatan di Stadion De Kuip.

Pemain Galatasaray itu masuk di menit ke-70 menggantikan Davy Klaassen. Dengan demikian, pemain berusia 32 tahun mencatatkan 130 penampilan bersama Belanda atau sama dengan pencapaian Van der Sar. Keduanya adalah pemain dengan penampilan terbanyak bersama Tim Oranye.

"Van der Sar sudah berusia 40 tahun. Saya baru mau menginjak usia 33 tahun. Ini sangat fantastis. Ini merupakan hal istimewa bisa menyamai rekor Van der Sar," ujar Sneijder, dikutip dari Soccerway.

"Biasanya kiper bisa bermain lebih lama dibandingkan non-kiper. Jadi, akan lebih muda bagi seorang kiper meraih pencapaian ini," tambahnya.

Meski menyamai rekor Van der Sar, Sneijder sebenarnya kerap mendapatkan kritikan tajam karena penampilannya yang jauh menurun sejak meninggalkan Inter Milan beberapa tahun lalu.

"Saya melihat dan mendengar beberapa kritikan untuk saya, tapi saya tak menanggapinya dengan serius. Itu justru membuat saya termotivasi untuk terus berusaha dan saya ingin mencatatkan penampilan sebanyak mungkin sekaligus mencatatkan rekor," tandasnya.

Sneijder bisa menjadi pemain Belanda dengan penampilan terbanyak jika dimainkan saat menghadapi Prancis dalam Kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (10/6/2017) dini hari WIB.

Tags

 
Embed Widget

x