Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:45 WIB

Pelatih BFC Komentari Keributan Lawan Persib

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Juni 2017 | 15:32 WIB
Pelatih BFC Komentari Keributan Lawan Persib
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMemeny - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bekasi - Pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung sempat diwarnai keributan antarsuporter. Pelatih Simon McMenemy menyebut kejadian tersebut sama sekali tidak memberikan imbas negatif pada permainan timnya.

Bhayangkara FC berstatus tuan rumah saat berhadapan dengan Persib di Stadion Patriot, Minggu (4/6/2017) malam WIB. Faktanya, stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut mayoritas dipenuhi oleh pendukung Persib.

Meski kalah jumlah pendukung, Bhayangkara FC mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0 berkat gol Sergio Moreira Goncalves dan Ilham Udin Armiyn.

Tak lama setelah gol kedua tercipta di menit ke-82, beberapa suporter Persib masuk ke dalam lapangan, mereka berupaya mengintimidasi pemain. Selain itu, kerusuhan antarsupoter juga terjadi di tribun penonton.

Insiden tersebut memaksa wasit menghentikan pertandingan selama 15 menit. Setelah situasi terkendali, pertandingan bisa dilanjutkan kembali. Sampai peluit akhir dibunyikan tidak ada gol tambahan.

Simon McMemeny mengatakan, masuknya bobotoh dan keributan antarsuporter tidak memberikan keuntungan apa-apa bagi timnya karena kemenangan diraih dengan usaha sendiri.

"Kejadian tadi bukan sebuah keuntungan buat kami walupun main di kandang. Itu terbukti, stadion penuh dengan suporter Persib. Mereka terus berteriak 'Persib... Persib...' Jadi bukan keuntungan untuk kami, termasuk kejadian itu (kerusuhan)," kata pelatih asal Skotlandia.

"Kami betul-betul berusaha memenangi pertandingan dengan cara kami sendiri. Kami hadapi tekanan suporter dan bobotoh adalah suporter terbaik yang pernah saya lihat selama menjadi pelatih," tegas Simon.

Kemenangan dari Persib menjadi pengobat hasil buruk saat mereka dikalahkan Borneo FC 0-3 pekan lalu. Dengan tambahan tiga poin, Bhayangkara FC kini berada di urutan tujuh dengan nilai 15 dari sembilan pertandingan, sementara Persib melorot ke urutan 11 dengan mengemas 13 poin dari sembilan pertandingan.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x