Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:38 WIB

Sulitnya Juventus Samai Pencapaian Inter Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Juni 2017 | 16:37 WIB
Sulitnya Juventus Samai Pencapaian Inter Milan
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juventus kembali menelan kekalahan di final Liga Champions Eropa. Dalam dua kesempatan beruntun I Bianconer selalu gagal untuk menyamai rekor Inter Milan.

Dalam laga final yang digelar di Millennium Cardiff Stadium, Minggu (4/6/2017) kemarin, Si Nyonya Tua dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-4. Hasil akhir tersebut menambah panjang daftar kegagalan Juve di Liga Champions Eropa, dari sembilan laga final mereka hanya bisa dua kali jadi juara dan tujuh di antaranya jadi runner-up.

Kekalahan dari Real Madrid mengandaskan ambisi Juve untuk meraih tiga gelar dalam satu musim. Sebelum bermain di final, Paulo Dybala dkk sudah memastikan dua gelar domestik, Liga Seri A Italia 2016-17 serta Coppa Italia.

Ini bukan kali pertama Juve gagal dalam memenuhi ambisinya menciptakan treble winners. Di musim 2014-15, mereka hampir saja mewujudkannya jika saja tidak dikalahkan Barcelona 3-1 di final Liga Champions Eropa. Padahal sebelumnya, La Vecchia Signora menyabet gelar scudetto dan Coppa Italia.

Artinya, dalam kurun waktu tiga musim terakhir Juve sulit untuk menggenggam gelar juara kompetisi Eropa sekaligus menyamai catatan Inter Milan sebagai satu-satunya tim Italia yang pernah merasakan manisnya treble winners.

"Kami seharusnya bereaksi, tetapi Anda tidak bisa melakukan apapun dengan berandai-andai. Hidup memberi kami kesempatan untuk mencoba lagi musim depan, jadi kami harus tenang menganalisis dimana kami bisa berkembang sebagai sebuah tim, dalam sepak bola dan mental kami," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kepada Football-Italia.

Inter meraih tiga gelar dalam sekaligus di musim 2009-10 saat masih ditangani Jose Mourinho. Usai memastikan scudetto dan Coppa Italia, I Nerazzurri merebut gelar juara Liga Champions Eropa ketiga dalam sejarah klub dengan mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di final yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu Mei 2010.[rza]

Komentar

 
x