Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:36 WIB

Soal Titel UCL, Casemiro Lebih Hebat dari Ronaldo

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Juni 2017 | 18:32 WIB
Soal Titel UCL, Casemiro Lebih Hebat dari Ronaldo
Casemiro dan Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions Eropa ke-12 terasa spesial bagi Casemiro. Dari tiga musim kebersamaannya bersama El Real ia selalu jadi juara Liga Champions.

Dalam laga final yang berkesudahan 4-1, Casemiro mencetak gol kedua ke gawang Gianluigi Buffon yang menjadikan skor 2-1. Gol Madrid lainnya disumbang Cristiano Ronaldo (2 gol) serta Marco Asensio.

Bagi pemain kebangsaan Brasil, ini adalah kali ketiga ia merasakan final Liga Champions Eropa dan jadi kampiun. Hebatnya lagi, Casemiro membuat catatan tersebut dalam tiga musim beruntun masing-masing di 2013-14, 2015-16 dan terbaru 2016-17.

Pada musim 2014-15, Casemiro sempat dipinjamkan ke FC Porto dimana ia bermain sebanyak 40 pertandingan dan mencetak empat gol. Di musim yang sama, CR7 dkk gagal melaju ke final setelah dikandaskan oleh Juventus (3-2) di semifinal.

Bila dibandingkan dengan pencapaian Ronaldo dimana ia meraih tiga titel Liga Champions Eropa dalam delapan musim di Madrid, Casemiro boleh sedikit berbangga karena bisa meraihnya dalam waktu terbilang singkat.

Dalam dua musim terakhir bersama Madrid, Casemiro selalu menjadi pilihan di tim utama bersama Luka Modric dan Toni Kroos di barisan gelandang. Musim 2016-17 menjadi momen terbaiknya, selain mempersembahkan gelar La Liga dan Liga Champions, Casemiro juga menambah catatan golnya menjadi enam gol dari 42 laga, jumlah terbaik selama ia berseragam Los Blancos.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x