Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:52 WIB

Disamakan dengan Lilipaly, Ini Tanggapan Adam Alis

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Juni 2017 | 20:39 WIB
Disamakan dengan Lilipaly, Ini Tanggapan Adam Alis
Adam Alis - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - Adam Alis dipanggil Luis Milla untuk menggantikan Stefano Lilipaly di timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Kamboja. Adam semringah saat tahu dirinya disebut punya kualitas permainan yang sama dengan Lilipaly.

Adam Alis merupakan salah satu dari lima pemain senior yang disertakan Luis Milla dalam 22 pemain untuk melawan Kamboja, Kamis (8/6/2017). Dia menggantikan posisi Lilipaly yang harus absen karena harus mendampingi istrinya yang baru melahirkan.

Dalam jumpa pers, Senin (5/6/2017) pagi, Milla menjelaskan pemanggilan Adam Alis karena pemain 23 tahun itu punya tipikal dan kualitas permainan yang hampir sama dengan Lilipaly.

"Kami sudah kenal Adam Alis dari Piala Presiden (pemain terbaik). Dia pemain penting di klub dan usia masih muda. Dia punya style permainan yang mirip Lilipaly, punya attitude yang bagus, gelandang yang punya kualitas dan tipe yang sama," kata Milla.

Ditemui di kesempatan terpisah, Adam Alis mengaku belum tahu kalau dirinya akan tetap disertakan di laga ujicoba kedua melawan Puerto Rico pada 13 Juni mendatang. Awalnya, ia mendapat pemberitahuan hanya akan bermain melawan Kamboja.

"Coach Aji (Santoso, pelatih Arema FC) bilangnya sampai tanggal 9 (Juni) sih, kalau lawan Puerto Rico itu tergantung keputusan coach (Luis) Milla," ujarnya.

Pemain yang pernah membela Persija Jakarta itu semringah setelah tahu dirinya disebut Luis Milla punya kualitas sama dengan Lilipaly yang bermain di luar negeri.

"Disamakan dengan Lilipaly? Saya bingung jawabnya. Menurut saya, Lilipaly punya karakter pekerja keras mencari bola ke mana saja. Ya, Alhamdulillah senang bisa disamkan dengan dia dan tinggal buktikan di permainan," pungkasnya.[rza]

 
x