Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 19:34 WIB

Piala Super Eropa, Target Trofi Keempat MU di 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Juni 2017 | 22:33 WIB
Piala Super Eropa, Target Trofi Keempat MU di 2017
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Usai meraih tiga gelar juara bersama Manchester United di musim 2016-17, Ander Herrera tak sabar segera jumpa Real Madrid di perebutan Piala Super Eropa.

Gagal di Liga Premier Inggris nyatanya tak membuat MU mengakhiri musim dengan buruk. Sebaliknya, The Red Devils mampu meraih tiga trofi antara lain Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Khusus untuk trofi Liga Europa, ini menjadi kali pertama mereka berhasil menjuarai kejuaran yang dulunya bernama Piala UEFA. Selain itu, jadi juara Liga Europa secara otomatis mengantarkan Setan Merah ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Menurut Herrera yang paling menyenangkan di akhir musim 2016-17 bukanlah soal trofi yang mereka raih tetapi keberhasilan memenuhi target di awal musim.

"Sepak bola tidak selalu identik dengan trofi. Tetapi tentang mencapai target. Sekarang kami bermain di Liga Champions Eropa," ujar pemain 27 tahun kepada Soccerway.

"Di awal musim kami membicarakan tentang hal tersebut (lolos ke Liga Champions). Pelatih mengatakan bahwa ia datang ke Manchester untuk memenangkan trofi dan ia sudah melakukannya," ia menambahkan.

Manchester United berpeluang menambah raihan trofi di 2017. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid sebagai juara Liga Champions Eropa dalam perebutan Piala Super Eropa di Skopje, Macedonia, pada 8 Agustus mendatang.

"Kami sekarang tengah memikirkan meraih Piala Super Eropa," pungkas pria kebangsaan Spanyol.[rza]

Komentar

 
x