Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:25 WIB

Selebrasi Pemain Bali Utd Jadi Viral di Medsos

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Juni 2017 | 11:12 WIB
Selebrasi Pemain Bali Utd Jadi Viral di Medsos
Selebrasi Pemain Bali Utd - (Foto: Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sepak bola bukan terbatas pada hasil akhir sebuah pertandingan. Lebih dari itu sepak bola menjadi media menyampaikan pesan perdamaian dan keberagaman. Inilah yang terlihat dalam perayaan gol pemain Bali United.

Bali United menjamu Perseru Serui dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (4/6/2017) kemarin. Saat laga memasuki menit ke-86, sepakan mendatar Irfan Bachdim usai melakukan kerja sama satu-dua di depan kotak penalti berbuah gol. Skor berubah jadi 3-1 untuk keunggulan tim berjuluk Sedadu Tridatu.

Pemain naturalisasi itu merayakan gol perdananya musim ini dengan emosional. Ia belari menuju tribun penonton sembari berteriak dan mengepalkan tangannya.

Namun, yang menjadi perhatian luas dalam pertandingan tersebut bukan gol Irfan Bachdim. Tetapi, aksi tiga pemain Bali United, Ngurah Nanak, Yabes Roni dan Miftahul Hamdi.

Ketiganya ikut berselebrasi dengan cara berbeda. Ngurah Nanak yang beragama Hindu berdiri sembari mengatupkan kedua tanganya di kepala, Yabes yang beragama Nasrani berlutut sembari menggenggam kedua telapak tangan, sedangkan Miftahul Hamdi yang beragama Islam melakukan sujud syukur.

Momen penuh makna tersebut diabadikan oleh satu satu fotografer yang berada di tepi lapangan. Foto selebrasi tiga doa kemudian diunggah melalui akun Twitter resmi klub.

"Karena Perbedaan keyakinan tidak akan menghalangi kami untuk mencapai tujuan yang sama. Bali United Jaya!," demikian caption akun @BaliUtd.

Selebrasi tiga pemain Bali United mendapat respon positif dari netizen. Kebanyakan mereka bangga dengan pesan keberagaman yang disampaikan.

"INDAHNYA PERBEDAAN... INDAHNYA INDONESIA RAYA SALUT UTK BALI UNITED." tulis akun @myatharva.

"Inilah wujud sila pertama dari Pancasila...Ketuhanan Yang Maha Esa...Tuhan itu satu...Kita memujanya dengan cara yang berbeda," kicau akun @pekeklonto.

"Subhanallah, indahya toleransi!," demikian akun @zulZivilia.[rza]

 
Embed Widget

x