Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 Juli 2017 | 05:33 WIB

Adidas Sponsor Apparel Tersukses di 2016-17

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Juni 2017 | 15:12 WIB
Adidas Sponsor Apparel Tersukses di 2016-17
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dibalik perebutan gelar juara liga di kompetisi-kompetisi top Eropa, terselip persaingan perusahaan apparel olahraga terkemuka dunia. Adidas menjadi yang tersukses di musim 2016-17.

Kompetisi liga top Eropa musim 2016-17 telah memastikan juaranya sejak Mei lalu. Mayoritas tim-tim juara menjalin kerja sama dengan Adidas. Di Liga Premier Inggris, Chelsea kembali meraih gelar juara setelah di musim sebelumnya anjlok performanya.

The Blues mengungguli Tottenham Hotspur dengan sponsor apparel Under Armour serta Manchester City yang berada di bawah bendera Nike sebagai sponsor.

Dominasi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman masih berlanjut di musim ini. Die Roten yang sejak 10 tahun lalu menjalin sponsorship dengan Adidas mampu mengatasi tekanan RB Leipzig yang memakai Nike sebagai sponsor apparel.

Pun demikian dengan Liga Seri A Italia. Juventus masih terlalu tangguh bagi pesaing-pesaingan lainnya. Sejak menggaet Adidas sebagai sponsor apparel pada 2015, ini adalah kali kedua mereka juara dengan seragam berlogo tiga garis.

Di Spanyol, perebutan gelar juara La Liga melibatkan Real Madrid dan Barcelona. Pada akhirnya, Real Madrid yang bersponsor Adidas mampu mengungguli Barcelona yang bernaung di bawah bendera Nike.

Hegemoni Adidas berlanjut ke kompetisi Eropa. Final Liga Champions Eropa dimana Real Madrid dan Juventus merupakan partner kerjasama apparel asal Jerman tersebut. Madrid keluar sebagai juara usai menang 4-1.

Demikian juga di final Liga Europa. Ajax Amsterdam dan Manchester United merupakan dua klub 'Adidas'. United keluar sebagai juara berkat kemenangan 2-0.

Satu-satunya liga dimana Adidas gagal menjadi juara adalah Ligue 1 Prancis. AS Monaco yang keluar sebagai juara serta PSG di posisi kedua kesemuanya mengenakan jersey besutan apparel olahraga Amerika Serikat, Nike.[rza]

Daftar Juara Liga 2016-17 dengan Sponsor Apparel

Liga-Juara-Apparel

Premier Inggris-Chelsea-Adidas
Seri A Italia-Juventus-Adidas
La Liga Spanyol-Real Madrid-Adidas
Portugal-Benfica-Adidas
Bundesliga Jerman-Bayern Munchen-Adidas
Eredivisie Belanda-Feyenoord Rotterdam-Adidas
Ligue 1 Prancis-AS Monaco-Nike
Liga Champions Eropa-Real Madrid-Adidas
Liga Europa-Manchester United-Adidas

 
Embed Widget

x