Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 04:24 WIB

Kalah, Persipura Kecewa Keputusan Wasit

Oleh : Nandang Permana Sidik | Kamis, 8 Juni 2017 | 11:46 WIB
Kalah, Persipura Kecewa Keputusan Wasit
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bangkalan - Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi menilai banyak keputusan wasit yang merugikan timnya dan memicu amarah anak asuhnya sehingga timnya kalah dari tuan rumah Madura United.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (7/6/2017), tim berjuluk Mutiara Hitam itu menyerah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan tuan rumah Madura United dicetak Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie.

Pada pertandingan itu, Persipura harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60 setelah pemain andalannya Boaz Solossa dikartu merah wasit.

"Sebenarnya pertandingan berjalan seru dan menarik. Tapi, sayang ada beberapa keputusan wasit yang tidak perlu sehingga memancing emosi pemain kita jadi naik," kata Liestiadi.

Terkait kartu merah yang diterima Boaz, pria yang pernah menukangi Pesegres Gresik ini tidak mau mengomnetari. Pasalnya, keputusan sudah dibuat dan Persipura harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60.

"Kalau soal kartu merah yang diterima Boaz Solossa, saya no comment saja karena itu keputusan wasit yang belum saya lihat dengan jelas. Tapi, kartu merah sangat menjatuhkan mental kita. Apalagi Boaz kan salah satu andalan mencetak gol kita dan kapten. Jadi, dengan kehilangan dia maka kami kehilangan roh," pungkasnya.[rza]

 
x