Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:57 WIB

Bawa Madrid Juara Champions, Messi Puji Ronaldo

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 8 Juni 2017 | 15:03 WIB
Bawa Madrid Juara Champions, Messi Puji Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Meski kerap bersaing di dalam dan luar lapangan, Lionel Messi tak segan memuji penampilan Cristiano Ronaldo usai membawa Real Madrid meraih dua gelar juara musim 2016/17.

Ronaldo berperan besar membawa Madrid juara La Liga dan Liga Champions. Los Merengues menundukkan Juventus 4-1 di final sekaligus menorehkan trofi Piala/Liga Champions ke-12 sepanjang sejarah klub.

Pemain berusia 32 tahun menjadi topskorer Liga Champions dengan 12 gol dan menorehkan 600 gol di level klub dan negara. Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 105 gol.

Messi dan Ronaldo selalu bersaing di dalam dan luar lapangan. Rivalitas keduanya semakin tajam karena memperkuat dua tim yang memiliki rivalitas tajam, Barcelona dan Madrid.

Dalam urusan trofi, keduanya juga bersaing termasuk trofi yang bersifat individual. Sejak 2009, Messi dan Ronaldo bergantian memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia. Bahkan, dominasi keduanya diprediksi terus berlanjut karena Ronaldo diyakini akan memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia 2017.

Menurut Messi, rivalitas antara dirinya dengan Ronaldo hanya buatan media. Pemain asal Argentina tak sungkan memuji Ronaldo berkat pencapaiannya.

"Soal rivalitas kami adalah sesuatu yang dibuat oleh media, bukan kami. Kami hanya menginginkan yang terbaik setiap tahun dan memberikan yang terbaik untuk tim. Apa yang dibicarakan orang lain tak penting bagi saya," ujar Messi, dikutip dari Soccerway.

"Ronaldo adalah pemain fenomenal yang berkualitas. Tahun demi tahun dia selalu berkembang dan itu sebabnya dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," katanya.

Tags

Komentar

 
x