Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:29 WIB

Sampaoli Ingin Argentina Seperti Barca Demi Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 8 Juni 2017 | 18:45 WIB
Sampaoli Ingin Argentina Seperti Barca Demi Messi
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Ditunjuk menjadi pelatih baru Argentina, Jorge Sampaoli berencana menjadikan gaya permainan Argentina seperti di Barcelona. Tujuannya agar kemampuan terbaik Lionel Messi bisa keluar.

Sampaoli resmi ditunjuk menjadi pelatih Argentina pada Mei lalu melanjutkan tongkat estafet Edgardo Bauza yang dipecat. Juru taktik 57 tahun dikontrak selama lima tahun ke depan.

Mantan pelatih Sevilla dan timnas Cile itu diharapkan mampu mengangkat prestasi Argentina serta memaksimalkan potensi Lionel Messi bersama timnas.

Pencapaian Messi di Barcelona dan timnas berbanding terbalik. Bersama El Barca, penyerang 29 tahun sudah meraih 29 trofi sedangkan di timnas belum sekalipun The Messiah menjuarai trofi mayor.

Dalam pandangan Sampaoli, dengan kemampuan individu yang diatas rata-rata, Messi kerap dijadikan tumpuan dan terkesan bekerja sendirian. Oleh karena itu, kata Sampaoli, cara agar Messi bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya adalah dengan mengubah cara bermain timnas Argentina menjadi mirip Barcelona.

"Di Barcelona, saya percaya Messi bermain kolektif sebagai bagian dari tim dan itulah bentuk sinergi yang ingin kami ciptakan di dalam tim Argentina," kata Sampaoli.

"Kami tidak ingin dia bermain terisolasi, kami ingin dia bermain kolektif."

"Itulah yang akan kami coba untuk memaksimalkan kemampuan terbaiknya, bermain secara kolektif," pungkas pelatih yang pernah membawa Cile juara Copa America 2015.

Sumber: Soccerway

 
x