Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:27 WIB

Gabung City, Ederson Jadi Kiper Termahal Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 Juni 2017 | 14:09 WIB
Gabung City, Ederson Jadi Kiper Termahal Dunia
(Foto: mancity)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Ederson Moraes resmi menjadi bagian dari Manchester City. Ia kini tercatat sebagai kiper termahal di dunia.

Ederson didatangkan Manchester City dari Benfica dengan nilai transfer 35 juta Pounds (594 miliar Rupiah) untuk durasi kontrak selama lima musim ke depan.

Sebesar 50 persen dari nilai kontrak tersebut akan dibagi ke Gestifute Agency yang dimiliki superagen, Jorge Mendes, sebagai pihak ketiga yang memiliki kiper 23 tahun itu.

Dengan nilai transfer tersebut, maka Ederson melewati rekor transfer kiper termahal dunia yang dipegang Gianluigi Buffon. Saat didatangkan dari Parma di 2001, Juventus harus merogoh kocek hingga 32,6 juta Pounds (553 miliar Rupiah).

Pertimbangan City merekrut penjaga gawang kebangsaan Brasil dikarenakan ia mampu mengausai bola dengan kakinya. Ini sesuai dengan kriteria pemain yang dibutuhkan Pep Guardiola dalam filosofi permainannya yang mengedapankan penguasaan bola.

"Kami senang bisa mendatangkan Ederson ke Manchester City. Ia adalah salah satu kiper muda terbaik di Eropa dan ia menjadi rekrutan penting bagi skuad di musim depan dan selanjutnya," kata Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain, dalam situs resmi klub.

"Ia muda, dan memiliki kualitas sebagai kiper berkelas dan saya pikir dia akan cocok dengan skuad kami," pungkasnya.

Dua kiper City, Claudio Bravo dan Willy Cabalero, tampil kurang mengesankan sepanjang musim 2016-17. Hal ini yang mengharuskan manajemen klub mencari kiper baru yang sesuai keinginan pelatih.

 
x