Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:20 WIB

Tundukkan Brasil, Ini Komentar Sampaoli

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 10 Juni 2017 | 02:03 WIB
Tundukkan Brasil, Ini Komentar Sampaoli
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Melbourne - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, angkat suara terkait kemenangan tipis skuad asuhannya atas Brasil.

Lionel Messi dkk berhasil mengalahkan Brasil dengan skor tipis 0-1 di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017) petang WIB.

Gol semata wayang Argentina dicetak Gabriel Mercado di menit ke-45. Meski Brasil berusaha keras mengejar ketertinggalan di babak kedua, skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas tim Samba menjadikan debut Sampaoli menangani Argentina berakhir manis. Pelatih 57 tahun memang baru ditunjuk sebagai juru taktik tim Tango pada awal Juni.

Raih kemenangan perdana, Sampaoli memberikan pujian kepada anak asuhnya yang sempat kesulitan di babak kedua.

"Secara keseluruhan, saya mengapresiasi antusiasme dan sikap para pemain karena kami tidak memiliki cukup persiapan," ujar Sampaoli.

"Kami mendapat lebih banyak peluang ketimbang Brasil di babak pertama, dan lebih sering bertahan di babak kedua. Kami sedikit kesulitan setelah jeda," lanjutnya.

"Mengalahkan Brasil selalu memberi motivasi lebih bagi kami. Kami tidak datang ke sini hanya untuk bermain, tapi untuk menang," tutupnya.

Setelah mengalahkan Brasil, tim Tango akan langsung menatap laga uji coba lainnya, yakni melawan Singapura pada tanggal 13 Juni mendatang.

Sumber: FourFourTwo

 
Embed Widget

x