Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 22:16 WIB

Pele: Dybala Tak Bisa Disamakan dengan Maradona

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 10 Juni 2017 | 20:14 WIB
Pele: Dybala Tak Bisa Disamakan dengan Maradona
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Melbourne - Legenda Brasil, Pele, angkat suara terkait Paulo Dybala yang disamakan dengan legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Menurut Pele, Dybala tidak sehebat yang dipikirkan banyak orang.

Sejak bergabung dengan Juventus dari Palermo pada 2012, Dybala dinilai menjadi salah satu penyerang paling bersinar di Italia dan Eropa.

Dalam dua ga musim terakhir, ketajaman Dybala dibuktikan dengan total 42 gol dari 90 penampilan di semua ajang. Ia berperan penting dalam pencapaian impresif Juventus di kancah domestik.

Sayangnya, dia gagal membawa Juve jadi kampiun di dua final Liga Champions Eropa, termasuk saat Juve ditekuk Real Madrid 1-4 di final 2016-17.

Di timnas, belum ada sumbangan berarti yang diberikan Dybala sejak ia pertama kali dipanggil pada 2015 lalu. Total, dia baru main tujuh di laga internasional.

Dybala dapat kepercayaan main sebagai starter saat Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di laga ujicoba internasional di Australia, Sabtu (10/6/2017) dini hari.

Pele melihat performa pemain berkaki kidal tersebut dalam pertandingan itu tidak terlalu spesial. Menurut legenda Brasil, Dybala tak bisa disamakan dengan Maradona.

"Ia tidak sebaik yang orang-orang katakan," kata Pele.

"Mereka mengatakan Dybala mungkin saha sebagai penerus Mardona, tapi satu hal umum yang mereka ketahui adalah mereka sama-sama bermain dengan kaki kiri," pungkasnya.

Sumber: Soccerway

 
Embed Widget

x