Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 07:40 WIB

Persib Susah Payah Kalahkan Persiba

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 11 Juni 2017 | 22:48 WIB
Persib Susah Payah Kalahkan Persiba
(Foto: Persib)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah susah payah mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6/2017) malam WIB, Persib sebenarnya tampil dominan di babak pertama. Tetapi, upaya Maung Bandung melalui Michael Essien, Fulgensius Billy Keraf, Ahmad Subagja Basith tak membuahkan.

Sedangkan Persiba mengandalkan serangan balik memiliki peluang bagus dari Marlon Da Silva namun belum menghasilkan gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persib memasukkan Atep dan Tantan untuk menambah daya serang. Persib hampir saja mencetak gol pada menit ke-57, umpan Essien diteruskan Atep tetapi bola masih bisa diamankan kiper Kurniawan Kartikan Ajie.

Begitu juga dengan peluang Essien di menit ke-60 yang ditepis keluar oleh Kartika Ajie.

Peluang terbaik Persib mencetak gol hadir di menit ke-83. Wasit memberikan tendangan penalti setelah Siswanto melakukan pelanggaran di area penalti.

Sayangnya, kesempatan tersebut tak berbuah gol setelah sepakan 12 pas Vladimir Vujovic berhasil digagalkan Kartika Ajie.

Tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-88. Adalah Raphael Maitimo yang mencetak gol, sundulannya sempat mengenai mistar gawang dan dinyatakan sudah melewati garis gawang. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Kemenangan tersebut mengakhiri dua kekalahan beruntun Maung Bandung, mereka naik ke peringkat sepuluh dengan nilai 16 dari 10 pertandingan, sedangkan Persiba tetap di dasar klasemen dengan nilai empat dari 10 pertandingan.

 
x