Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 19:32 WIB

Djanur Komentari Kemenangan Persib dari Persiba

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 12 Juni 2017 | 06:08 WIB
Djanur Komentari Kemenangan Persib dari Persiba
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengucap syukur atas keberhasilan anak asuhnya meraih tiga poin di pertandingan melawan Persiba Balikpapan.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017) malam, Persib meriah kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang dicetak Raphael Maitimo menit ke-88.

Djadjang Nurdjaman meyakini raihan tiga poin itu membuat mental anak asuhnya semakin stabil mengingat di dua pertadingan sebelumnya mereka menelan kekalahan.

"Patut disyukuri pada akhir pertandingan akhirnya Persib bisa meraih tiga poin walaupun dengan skor yang sangat tipis 1-0 . Itu (kemenangan) sangat penting karena bagaimanapun kekalahan sebelumnya dua kali membuat mental jatuh dan dengan kemenangan tipis yang penting ini saya pikir mudah-mudahan akan mengobati mental kami jatuh sebelumnya," kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

Meskipun demikian, Djanur menggarisbawahi sejumlah kekurangan timnya terutama dalam variasi dan efektifitas serangan.

"Evaluasi, tumpulnya lini depan harus diakui. Tumpulnya, lini depan kami sehingga aliran bola ke depan selalu tidak berarti. Dan ini barangkali kelemahan yang paling mencolok di tim kami. Karena kita mengalirkan bola, tapi ke depan dengan gampangnya hilang dan tidak ada target sehingga peluang demi peluang terbuang," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Persib naik ke peringkat sepuluh dengan nilai 16 dari 10 pertandingan, sedangkan Persiba tetap di dasar klasemen dengan nilai empat dari 10 pertandingan.

Komentar

 
x