Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 Juli 2017 | 05:32 WIB

Djanur Lega Lulus Tes Lisensi Kepelatihan AFC

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 14 Juni 2017 | 11:07 WIB
Djanur Lega Lulus Tes Lisensi Kepelatihan AFC
pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Setelah menuggu tiga bulan, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, akhirnya bisa bernapas lega setelah mendapatkan kabar ia lulus dalam tes Kepelatihan A AFC yang diikutinya di Thailand.

Menurut pelatih yang akrab dipanggil Djanur, selain dirinya ada asisten pelatih Arema FC, Joko Susilo, yang juga dinyatakan lulus. Djanur mendapatkan kepastian soal lisensi kepelatihan tersebut setelah pihak PSSI mengabarkannya langsung.

"Sudah dapat itu yang ditunggu-tunggu dari kemarin-kemarin, saya dikontak PSSI dan dikabari lulus. Alhammdulillah bersyukur, kalau sampai enggak lulus malu sudah jauh-jauh ke Thailand, PSSI butuh legalistas dari kita," kata pria 52 tahun.

"Ditunggu tiga bulan dapat kabar dari F-frame bagian pengurusan soal khusus di PSSI. Sudah dikirim dari kemarin. Getuk (Joko Susilo) juga lulus. Delapan kali kursus saya bareng sama dia," lanjut Djanur.

Djanur menghimbau para pemain yang sudah pensiun untuk segera mengambil lisensi kepelatihan hingga jenjang tertinggi agar bisa tetap berkarir di sepakbola Indonesia.

"Artinya lisensi itu sangat penting sekali, bisa dikatakan sebagai SIM untuk melatih di Liga 1. Memang tidak gampang, karena banyak peminatnya dan untuk lisensi A AFC ini belum tentu digelar di dalam negara sendiri, harus mau berangkat ke luar negeri," pungkasnya.

 
x