Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:50 WIB

Lilipaly: Timnas U-22 Punya Prospek Menjanjikan

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 14 Juni 2017 | 08:15 WIB
Lilipaly: Timnas U-22 Punya Prospek Menjanjikan
Stefano Lilipaly - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sleman - Laga persahabatan melawan Puerto Rico menjadi kesempatan pertama bagi Stefano Lilipaly bermain di dalam skuad asuhan Luis Milla. Ia melihat timnas U-22 punya prospek yang menjanjikan.

Lilipaly terakhir kali berseragam Indonesia di gelaran Piala AFF 2016 lalu, saat itu timnas Indonesia masih dilatih Alfred Riedl. Setelah PSSI menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru, Lilipaly baru bisa bergabung dalam pemusatan latihan (TC) pekan kemarin.

Sempat absen di laga persahabatan kontrak Kamboja, pemain naturalisasi itu diturunkan Milla sebagai starter saat menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman , Selasa (13/6/2017) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Lilipaly mampu mengorganisir permainan tim yang sebagain besar didominasi pemain-pemain timnas U-22.

Bahkan, Lilipaly hampir saja mencetak gol andai sepakan bebasnya di menit akhir babak pertama tidak ditepis kiper lawan dan bola rebound gagal dimaksimalkan Gavin Kwan Adsit.

Walaupun gagal meraih kemenangan, Lilipaly secara keseluruhan menyebut permainan timnas Indonesia U-22 sudah cukup baik. Dia melihat di bawah asuhan Luis Milla, Garuda Muda bisa menginjak ke level permainan lebih tinggi.

"Pertandingan sangat menarik, kita banyak sekali peluang tadi tapi tidak ada yang gol. Kita bisa lihat juga Puerto Rico adalah tim yang sangat bagus, tim yang bermain secara fisik, di timnas indonesia sendiri saya lihat kita punya banyak sekali pemain yang bertalenta dan saya lihat mereka punya potensi," Lilipaly.

"Ini pertama kalinya saya bermain di tim ini. saya sangat menikmati sejak hari pertama kali saya berlatih. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain untuk tim nasional Indonesia, latihan taktikal sangat bagus, dan kita bisa lihat tadi di pertandingan kalau teman-teman sudah bermain bagus, dan di tim isinya pemain-pemain muda punya potensi dan saya yakin mereka bisa bermain bagus di kompetisi berikutnya,"pungkas pemain yang merumput di Belanda.

Komentar

 
Embed Widget

x