Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 08:51 WIB

Kemenangan yang Tak Mudah Bagi Timnas U-16

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 15 Juni 2017 | 03:03 WIB
Kemenangan yang Tak Mudah Bagi Timnas U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, menegaskan kemenangan telak yang diraih tim asuhannya dari Myanmar tidak semudah yang dibayangkan apalagi mereka sempat tertinggal lebih dahulu.

Bertanding di laga perdana Tien Phong Plastic Cup 2017, Rabu (14/6/2017) malam, Garuda Muda sukses menggasak Myanmar dengan skor telak 4-1. Sempat tertinggal, Indonesia kemudian mampu bangkit dan berbalik unggul berkat gol Rendy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian Negeitha dan Hamsa Lestaluhu.

Menurut Fachri, Myanmar mampu merepotkan anak asuhnya dengan serangan cepat. Beruntung, lini pertahanan Garuda Muda sigap dan fokus sehingga mampu menggalkan beberapa peluang Myanmar.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan keras para pemain. Kami mampu bangkit setelah tertinggal 0-1. Kemenangan 4-1 versus Myanmar tidak kami peroleh dengan mudah. Myanmar merepotkan kami," kata Fachri.

Menurut Fakhri, kunci keberhasilan timnya memenangkan pertandingan adalah bermain militan dengan pressing yang ketat terhadap pemain lawan.

"Cara main yang militan, dengan pressing ketat yg mereka lakukan, sangat merepotkan kami, terutama pada babak satu. Masuknya M. Uchida Sudirman pada babak dua menggantikan Kartika Vedayanto mampu mengubah permainan," ungkapnya.

"Kami mulai bisa mengontrol permainan dan menekan Myanmar pada pada babak dua. Gol timnas U-16 melalui combination play dan transisi positif. Saya Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U-16 dapat berprestasi pada turnamen di Vietnam," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, timnas U-16 menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Vietnam yang sebelumnya mengalahkan Taiwan dengan skor 5-2.

Selanjutnya, Indonesia U-16 akan berjumpa lawan tangguh, Vietnam, pada Jumat (16/6/2017) dan Taiwan, Minggu (18/6/2017).

 
Embed Widget

x