Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 20:10 WIB

Allegri: Juventus Butuh Seorang Winger

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 15 Juni 2017 | 05:06 WIB
Allegri: Juventus Butuh Seorang Winger
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak akan mengubah formasi bermain timnya untuk musim depan. Soal pemain yang akan direkrut, Juve membutuhkan amunisi baru seorang winger.

Allegri melakukan eksperimen dengan menerapkan formasi baru 4-2-3-1 sejak awal tahun 2017. Sebelumnya, dia lebih sering memakai pola 3-4-3.

Faktanya, Juve mampu beradaptasi dengan formasi baru tersebut. Dengan empat bek dan tiga gelandang serang memberikan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Dengan pola permainan tersebut, I Bianconeri berhasil mempertahankan gelar scudetto dan Coppa Italia.

Melihat pencapaian Juve sampai akhir musim 2016-17, ia meyakini musim depan Juve masih tetap kompetitif dengan pola tersebut.

"Kami harus mencoba dan melanjutkan sistem ini yang kami mainkan sejak empat bulan terakhir," ujar juru taktik 49 tahun kepada Sky.

Juve belum menunjukkan aktifitas transfer yang berarti di musim panas ini. I Bianconeri sempat dikaitkan dengan sejumlah nama antara lain Angel Di Maria, Federico Bernardeschi, dan Douglas Costa.

Allegri menjelaskan sudah sangat puas dengan komposisi pemain yang ada sekarang, jika harus mendatangkan pemain baru ia mengindikasikan berniat merekrut seorang winger.

"Jadi, kami akan melihat pemain seperti apa yang akan kami boyong. Saya sudah mengatakan, soal jumlah pemain, skuad sudah lengkap dari bek sampai penyerang," pungkasnya.

Sumber: Football-Italia

 
Embed Widget

x