Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 15:09 WIB

Penyebab Kekalahan Persela dari Persipura

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 15 Juni 2017 | 09:11 WIB
Penyebab Kekalahan Persela dari Persipura
Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto, menyebut penyabab kekekalahan timnya dari Persipura Jayapura karena kehilangan pemainnya sempat kehilangan fokus di babak kedua.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/6/2017) malam, tim berjuluk Lakar Joko Tingkir menyerah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan Persipura dilesakkan Addison Alves menit ke-66.

Herry sebenarnya sudah mengingatkan para pemainnya agar mampu menjaga fokus permainan terutama di saat-saat rawan dalam 20 menit akhir pertandingan.

"Sudah saya ingatkan di setiap latihan agar pemain fokus. Lawan Persipura yang pertama harus dijaga soal fokus. Tapi, ya tadi pemain belakang melakukan kesalahan yang tentunya berakibat fatal," kata pelatih yang akrab disapa Herkis.

"Juga, kalau Persipura ini tim yang sudah mempunyai karakter kuat. Siapa pun yang absen, mereka tak kehilangan karakter dan pola main. Dan itu terbukti di pertandingan tadi," pungkasnya.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persela tertahan di urutan lima dengan nilai 16 dari 11 pertandingan, sedangkan bagi Persipura hasil tersebut menghentikan catatan dua kekalahan beruntun sekaligus mendongkrak posisi mereka ke urutan tiga dengan nilai 19 dari 11 pertandingan.

Komentar

 
x