Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:47 WIB

Komdis PSSI Tetapkan Hukuman Persib & Bhayangkara

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 16 Juni 2017 | 17:00 WIB
Komdis PSSI Tetapkan Hukuman Persib & Bhayangkara
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia telah menetapkan hukuman untuk Bhayangkara FC dan Persib Bandung.

Persib dan Bhayangkara harus terkena sanksi akibat perilaku tidak tertib dari suporter kedua klub saat laga Persib kontra Bhayangkara di Stadion Patriot, Minggu (4/6/2017) malam WIB.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan The Guardians, oknum suporter Persib menyerbu lapangan di menit ke-82 sehingga membuat laga sempat ditunda. Bahkan, mereka juga terlibat kericuhan dengan suporter Bhayangkara.

Terkait pelanggaran yang dilakukan kedua fans klub, pihak PSSI menyelenggarakan Sidang yang berlangsung di Hotel Alana Yogyakarta, Rabu (13/6/2017) sore WIB untuk menetapkan hukuman.

Hasilnya adalah, Panitia Pelaksana Pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp. 15.000.000,- karena penonton masuk ke dalam lapangan pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.

Selain itu, Persib Bandung dikenakan sansi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak 3 kali dan denda Rp. 45.000.000,- karena terbukti supporter Persib Bandung masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.

 
x