Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 08:49 WIB

Ini yang Dibutuhkan Arsenal untuk Juara Liga

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 Juni 2017 | 08:08 WIB
Ini yang Dibutuhkan Arsenal untuk Juara Liga
Emmanuel Petit - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal kembali gagal meraih gelar juara Liga Premier Inggris di musim 2016-17. Emmanuel Petit menyebut The Gunners butuh pemain bermental juara untuk menyudahai puasa gelar.

Selama 21 tahun masa kepelatihan di Arsenal, Wenger sudah tiga kali mempersembahkan gelar juara Liga Premier Inggris. Terakhir kali di musim 2003-04 setelahnya Meraim London kerap gagal bersaing jadi yang terbaik di liga.

Musim 2016-17, dapat dikatakan sebagai musim terburuk Arsenal dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, dimana mereka hanya mampu finis di urutan lima. Konsekuensinya, mereka harus absen di Liga Champions Eropa musim depan.

Hasil tersebut membuat Wenger sempat didesak mundur oleh fans, meski pada akhirnya klub memberi pelatih asal Prancis tersebut kontrak baru selama dua musim.

Menurut Petit yang pernah merasakan gelar juara bersama Arsenal di musim 1997-98, Wenger masih layak berada di klub asal Kota London tersebut. Tetapi, yang jadi catatan adalah Wenger harus mampu membangun skuad berisikan pemain-pemain bermental juara.

"Saya yakin Wenger dan Arsenal mampu mengubah banyak hal dengan menyediakan uang banyak untuk membeli pemain-pemain dengan mentalitas juara," kata Petit kepada Skysports.

Meski tidak akan main di Liga Champions Eropa, Arsenal diyakini masih menjadi klub yang menarik bagi pemain-pemain bintang.

"Saya yakin beberapa pemain akan segera bergabung dan musim depan akan benar-benar berbeda bagi Wenger dan Arsenal."

"Mereka adalah salah satu klub terkaya di dunia. Secara finansial, mereka tidak ada masalah jika Anda tidak bersedia menyiapkan dana besar maka kemudian Anda membutuhkan pemain akademi untuk membantu tim utama," ia memungkasi.

 
Embed Widget

x