Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:38 WIB

Diimbangi Vietnam, Indonesia U-16 Main Bagus

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 Juni 2017 | 04:15 WIB
Diimbangi Vietnam, Indonesia U-16 Main Bagus
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Da Nang - Timnas Indonesia U-16 meraih hasil imbang saat jumpa Vietnam U-16 dalam lanjutan pertandingan turnamen International Football Tournament Tien Phong Plastic Cup 2017.

Bermain di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat (16/6/2017), sore waktu setempat, Indonesia mampu unggul terlebih dahulu berkat gol Brilyan Adama di menit ke-22 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Gawang Indonesia kebobolan gol penyeimbang yang dicetak Vietnam U-16 di menit ke-51. Di sisa waktu tidak ada gol lagi tercipta.

Dengan hasil tersebut, Indonesia saat ini mengemas nilai empat setelah sebelumnya menang 4-1 atas Myanmar U-16. Vietnam juga mengumpulkan nilai yang sama berkat kemenangan telak 5-2 dari Taiwan U-16.

Meskipun gagal meraih kemenangan, pelatih timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Dari hasil tersebut, Fachri akan melakukan evaluasi untuk persiapan pertandingan selanjutnya.

"Saya bangga dengan perjuangan pemain. Mereka sudah bermain baik. Mereka mampu meladeni permainan Vietnam, bahkan kami punya beberapa peluang, sayang tidak menjadi gol," ujar Fachri.

"Gol lawan dari corner kick, karena kurang sempurnanya komunikasi antar pemain Ini akan kami evaluasi," ia menambahkan.

"Menang itu penting, tapi hasil 1-1 lawan Vietnam menurut saya pemain layak diapresiasi. Kami masih punya peluang utk juara di turnamen ini," pungkasnya.

Di pertandingan terakhir, Minggu (18/6/2017) esok, Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan sedangkan Vietnam jumpa Myanmar. Pemenang laga tersebut akan menjadi juara turnamen.

 
x