Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 08:59 WIB

Calderon: Ronaldo Bakal Kembali ke Man United

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 Juni 2017 | 12:12 WIB
Calderon: Ronaldo Bakal Kembali ke Man United
Cristiano Ronaldo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Cristiano Ronaldo menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Real Madrid di musim panas ini. Manchester United diyakini menjadi pilihan Ronaldo melanjutkan karier di luar Spanyol.

Ronaldo dikabarkan kecewa dengan sikap Real Madrid yang dinilai tak sepenuhnya memberi dukungan terkait tudingan penggelapan pajak 14,7 juta Euro yang tengah membelitnya.

Pemberitaan di sejumlah media-media besar Eropa mengklaim keputusan Ronaldo untuk hengkang dari Santiago Bernabeu bukan sebuah ancaman. Yang jadi pertanyaan, bila meninggalkan Spanyol kemana selanjutnya CR7 berlabuh?

Tentunya dengan segudang prestasi dan kualitas permainan sepak bola yang tak perlu diragukan lagi, Ronaldo pasti menjadi rebutan klub-klub besar Eropa.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengatakan Ronaldo kemungkinan besar akan kembali ke MU jika benar memutuskan hengkang dari Madrid.

United yang sejak musim 2016-17 dilatih Jose Mourinho diyakini tidak menjadi halangan bagi Ronaldo untuk kembali ke Old Trafford meski hubungan keduanya tak berjalan baik saat pertama kali jumpa di Madrid dalam rentang 2010-2013.

"Hubungan keduanya tidak berjalan baik (di Madrid) tetapi itu tidak berarti ia tidak ingin kembali ke Manchester dimana ia sangat mensyukuri yang terjadi," kata Calderon.

"Ia menunda kepindahannya ke Madrid semusim kemudian karena Alex Ferguson dianggap ayah olehnya. Ia mencintai MU, fans, dan Manchester dan saya yakin ia akan kembali (ke MU)," ia menambahkan.

Ramon Calderon merupakan presiden Madrid yang menjadi salah satu tokoh sukses melabuhkan Cristiano Ronaldo ke Bernabeu pada 2009 lalu dengan memecahkan rekor transfer termahal dunia.

Manchester United dan Sir Alex Ferguson berperan besar dalam perkembangan karier sepak bola Ronaldo. Selama enam musim berseragam United, ia mencetak 118 gol dari 292 penampilan.

Bersama The Red Devils, Ronaldo pernah menjuarai tiga gelar Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, Liga Champions Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Soccerway

 
x