Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 08:59 WIB

Messi Hampir Saja Gabung Inter pada 2006

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 Juni 2017 | 14:10 WIB
Messi Hampir Saja Gabung Inter pada 2006
(Foto: Fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi menjadi tokoh di balik sukses Barcelona dalam satu dekade terakhir. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika ia memutuskan hengkang ke Inter Milan pada 2006 silam.

Messi pertama kali promosi ke tim utama pada 2004, di musim pertamanya Messi hanya tampil sembilan kali. Kemudian, di musim kedua (2005-06) Messi muda mulai dapat kesempatan bermain lebih banyak walau sebagai pengganti. Ia bermain 25 kali dan bisa mencetak delapan gol.

Saat itu, Inter Milan melihat potensi yang dimiliki Messi untuk jadi pemain besar. I Nerazzurri berani menebus klausul pelepasan Messi, namun kepindahan pemain asal Argentina itu tak terwujud setelah klub berhasil mempengaruhi sang ayah agar anaknya tidak meninggalkan Nou Camp.

"Pada 2006, Inter membuat tawaran. Mereka sudah menyiapkan dana untuk menebus klausul pelepasan Messi senilai 150 juta Euro, yang mana kemudian kami menaikkannya jadi 250 juta Euro, tetapi saya merasa semakin teryakini oleh hubungan saya dengan ayahnya, Jorge," kata mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Saya mengatakan kepadanya: Mereka (Inter) harus membayar klausul karena saya tidak ingin menjualnya (Messi). ia akan senang berada di sini, ia bisa merasakan kejayaan."

"Putra Anda ditakdirkan menjadi yang terbesar dalam sejarah dan di sini dia akan memiliki tim untuk mencapainya. Ia akan menikmatinya," pungkas Laporta.

Apa yang dikatakan Laporta tak salah, mulai musim 2007-08 Messi menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sampai akhir musim 2016-17 kemarin, The Messiah sudah mengemas 507 gol dari 583 penampilan di semua kompetisi.

Selama 13 musim berseragam Blaugrana, Messi sudah merasakan 29 gelar juara baik domestik maupun di kompetisi Eropa. Ia juga lima kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Sumber: FFT

 
x