Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:29 WIB

Pelatih Dipecat Usai Timnya Menang Besar 25-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 18 Juni 2017 | 11:10 WIB
Pelatih Dipecat Usai Timnya Menang Besar 25-0
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kemenangan besar dalam sebuah pertandingan sepak bola pasti disambut dengan suka cita. Tapi, pengalaman berbeda dialami pelatih klub Serrano B U-11 usai timnya berpesta gol.

Serrano B U-11 menang besar 25-0 saat menghadapi Benicalap C dalam pertandingan liga junior di Spanyol. Bukannya apresiasi yang didapatkan si pelatih, manajemen klub malah memecatnya dari kursi pelatih.

Alasannya, dengan kebobolan jumlah gol yang banyak bisa membuat pesepakbola muda jatuh mental dan putus asa dalam bertanding.

"Kami berupaya menghormati lawan kami. Setelah hasil tersebut kami memutuskan untuk memecat pelatih," kata Pablo Alcide kepada El Pais.

Daniel Revenga, pengacara pelatih yang dipecat tersebut, mengatakan bahwa kliennya tidak ada niatan mempermalukan lawan dengan banyak gol.

"Dia tidak meminta pemainnya terus menambah jumlah gol. Sebaliknya, dia sudah mencegah mereka terus menekan lawan," kata Revenga.

"Tetapi, Beniclap C malah terus menyerang dan meninggalkan banyak ruang di area permainan mereka," ia memungkasi.

Laga tersebut sebetulnya merupakan pertandingan pamungkas Benicalap C di musim ini, yang membuat mereka menjadi juru kunci tanpa pernah meraih satu pun poin dan kebobolan 247 gol dalam 30 laga.

Sumber: FFT

Komentar

 
Embed Widget

x