Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:44 WIB

Grup A Piala Konfederasi 2017

Portugal Ditahan Imbang Meksiko 2-2

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Juni 2017 | 00:26 WIB
Portugal Ditahan Imbang Meksiko 2-2
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Kazan - Juara Piala Eropa 2016, Portugal harus puas bermain imbang 2-2 melawan Meksiko di pertandingan Grup A Pial Konfederasi 2017, Stadion Kazan Arena, Minggu (18/6/2017) malam WIB.

Dari catatan statistik, Meksiko lebih dominan dalam penguasan bola 59 persen dibanding Portugal yang melakukan 41 persen. Tetapi, Portugal lebih banyak melepaskan ancaman, tercatat mereka membuat lima percobaan on goal sedangkan Rusia hanya tiga kali mengancam gawang Portugal.

Portugal hampir saja membuka keunggulan di menit ke-33, bek Meksiko Carlos Caicedo hampir saja melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang William Carvalho, beruntung bola masih bisa diselamatkan kiper Meksiko.

Namun, Portugal mampu mencetak gol pembuka satu menit berselang. Menerima umpan Cristiano Ronaldo, sepakan Ricardo Quaresma bersarang di gawang Meksiko.

Meksiko mampu menyamakan kedudukan di menit ke-42 berkat gol yang dicetak Javier Hernandez Chicarito. Gol itu tercipta berkat umpan silang Miguel Layun yang sempat dibuang oleh Guerreiro. Namun bola tersebut kembali jatuh ke kaki pemain Meksiko, carlos Vela, yang mengoper bola kepada Chicharito untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Di babak kedua, Portugal memasukkan Gelson Martins dan Adrien Silva menggantikan Luis Nani dan Joao Moutinho yang kurang bermain baik di babak pertama.

Menit ke-80, Quaresma melepaskan percobaan yang masih terlalu lemah. Tetapi, enam menit berselang Selecao das Quinas kembali unggul berkat gol Cedric yang memaksimalkan umpan Martin dari sisi kanan.

Sayang, kemenangan Portugal yang sudah didepan mata buyar setelah Hector Moreno menyamakan kedudukan pada menit 90 setelah meneruma umpan silang Jonathan dos Santos. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil tersebut, Portugal berada di peringkat tiga klasemen Grup A dengan mengemas nilai satu, sedangkan Meksiko di urutan dua dengan nilai yang sama.

Susunan pemain:

Portugal (4-3-3): Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Gomes; Quaresma, Ronaldo, Nani.

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Salcedo, Diego Reyes, Moreno, Layun; Jonathan Dos Santos, Herrera, Guardado; Vela, Jimenez, Hernandez.

 
Embed Widget

x