Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:52 WIB

Piala Konfederasi 2017

Cile Raih Kemenangan di Laga Perdana Grup B

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Juni 2017 | 03:42 WIB
Cile Raih Kemenangan di Laga Perdana Grup B
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Moskow - Cile meraih kemenangan 2-0 dari Kamerun di laga perdana Grup B Piala Konfederasi 2017. Hasil tersebut membuat Cile sementara memimpin klasemen.

Menghadapi Kamerun di Spartak Stadium, Senin (19/6/2017) dini hari WIB, Cile tidak diperkuat oleh kiper utama mereka, Claudio Bravo, yang masih cedera. Posisinya digantikan oleh JOhnny Herrera. Sedangkan Alexis Sanchez jadi cadangan.

Cile berpeluang membuka keungulan di menit kedua tetapi sepakan Vargas masih mengenai tiang gawang.

Tak berselang lama, Cile kembali menghadirkan ancaman. Kali ini upaya dari Jose Fuendzalida masih bisa digagalkan oleh kiper Fabrice Ondoa.

Kamerun coba merespon di menit ke-12 lewat Vincent Aboubakar, percobaannya tepat ke arah gawang tetapi masih bisa dimentahkan oleh Herrera.

Di masa injury babak pertama, Vargas sebenarnya sempat membobol gawang Kamerun, tetapi gol dianulir wasit setelah melihat tayangan Video Assisting Referee (VAR) yang memperlihatkan Vargas terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Di babak kedua, Cile memasukkan Sanchez untuk menambah daya serang. Namun, Cile harus menunggu lama sampai menit ke-81 untuk memecah kebuntuan. Menyambut umpan dari Sanchez, Arturo Vidal membobol gawang Kamerun menggunakan sundulan kepala.

Cile memperbesar keunggulan di menit pertama masa injury. Sanchez berhasil lolos di dalam kotak penalti Kamerun, ia kemudian mengecoh kiper Ondoa setelah itu sepakannya malah berhasil diblok bek lawan. Beruntung, bola liar jatuh ke kaki Vargas yang langsung menjadikannya gol.

Dengan kemenangan tersebut, Cile sementara memimpin Grup B dengan nilai tiga sedangkan Kamerun berada di urutan empat. Pertandingan lainnya, Jerman melawan Australia baru akan digelar Senin malam nanti.

Susunan Pemain

Kamerun: Ondoa; Mabouka, Ngadeu-Ngadjui, Teikeu, Fai; Siani (Ngamaleu 86'), Zambo Anguissa (Mandjeck 89'), Djoum; Bassogog, Aboubakar, Moukandjo

Cile: Herrera; Isla, Beausejour, Medel, Jara, Fuenzalida (Valencia 64'); Aranguiz (Silva 71'), Diaz, Vidal; Puch (Sanchez 58'), Vargas

 
x