Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:44 WIB

Timnas U-16 Juara di Vietnam, Ini Komentar Pelatih

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Juni 2017 | 05:12 WIB
Timnas U-16 Juara di Vietnam, Ini Komentar Pelatih
(Foto: PSSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Da Nang - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, mengucapkan syukur keberhasilan timnya meraih gelar juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Ia mengingatkan kepada anak asuhnya agar tidak cepat puas dengan pencapaian tersebut.

Indonesia U-16 memastikan gelar juara setelah di laga terakhir, Minggu (18/6/2017) kemarin, menang telak 11-0 dari Taiwan. Dengan kemenangan tersebut, Indonesia mengakhiri turnamen dengan nilai tujuh hasil dua kali menang serta sekali imbang.

Fachri Husaini mengapresiasi kerja keras pantang menyerah dari para pemain serta semua elemen pendukung di timnas Indonesia U-16.

"Alhamdulillah kami bisa juara di Vietnam. Hasil positif ini adalah berkat kerjasama dan kerja keras official, tim pelatih dan seluruh pemain," kata Fachri.

"Saya bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yg diperlihatkan pemain," ia melanjutkan.

Keberhasilan Indonesia U-16 dilengkapi dengan penghargaan lainnya yang diterima para pemain. Fachri berharap pencapaian tersebut bisa menjadi motivasi agar terus berkembang menyambut turnamen yang lebih bergengsi levelnya.

"Pencapaian meraih gelar juara, Fair Play Award, topSkor (Rendi Juliansyah 7 gol & Best Player (Hamsa Lestaluhu) yang tampil menawan sepanjang turnamen, saya harapkan tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai, tugas yg lebih berat di AFF Cup & Kualifikasi AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli & September."

"Pengalaman mengikuti turnamen Vietnam memberikan banyak pelajaran, baik kepada individu pemain maupun kepada timnas secara keseluruhan. Evaluasi akan segera kami lakukan, karena ada beberapa catatan penting yg perlu kami perbaiki," ia memungkasi.

 
Embed Widget

x