Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:42 WIB

Piala Konfederasi 2017

Low Ingin Pemain Muda Jerman Naik Level

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Juni 2017 | 16:07 WIB
Low Ingin Pemain Muda Jerman Naik Level
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Sochi - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, membawa mayoritas pemain muda dalam skuad untuk Piala Konfederasi 2017. Apa alasan Low tidak menyertakan para pemain senior?

Low tidak memasukkan pemain-pemain berpengalaman seperti Manuel Neuer, Mesut Ozil, Jerome Boateng, Toni Kroos, dan Thomas Muller dalam daftar pemain di Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Dari 21 pemain dalam tim, 16 diantaranya baru berusia 25 tahun atau lebih muda sebut saja Julian Draxler, Joshua Kimmich, Emre Can, Julian Brandt dan Timo Werner. Selain itu, pelatih 57 tahun juga memberi kesempatan kepada pemain minim pengalaman seperti Sandro Wagner, Amin Younes atau Lars Stindl.

Dalam jumpa pers jelang laga perdana melawan Australia, Senin (19/6/2017) malam, Low menjelaskan alasannya membawa pemain-pemain muda di Piala KOnfederasi 2017 adalah untuk membantu para pemain muda berkembang ke level yang lebih tinggi.

"Saya merasa beberapa pemain di skuad akan membuat terobosan. Pemain seperti Draxler dan Kimmich masih bisa terus berkembang. Mereka belumlah menjadi pemain kelas dunia, tetapi mereka akan bisa berada di level tersebut," kata Low.

"Ini tidak beresiko. Ini adalah kesempatan untuk melihat potensi pemain baru di tim. Saya sama sekali tidak ragu, semua pemain ini sudah tampil bagus di Bundesliga musim ini dan juga memiliki kualitas yang menjanjikan," ia memungkasi.

Di Piala Konfederasi 2017, Jerman yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2014, tergabung di Grup B bersama Cile, Australia, dan Kamerun.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x