Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:45 WIB

Van Dijk Tinggalkan Persib Kembali ke Belanda

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Juni 2017 | 17:10 WIB
Van Dijk Tinggalkan Persib Kembali ke Belanda
Sergio Van Dijk - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Permasalahan cedera belum mau pergi dari Sergio van Dijk. Dia kembali mengalami cedera dan harus terbang ke Belanda untuk memulihkannya.

Setelah absen sejak tiga bulan lalu, Van Dijk kembali merasakan atmosfer pertandingan kompetitif saat Persib Bandung berhadapan dengan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Minggu (18/6/2017) kemarin.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Barito dengan skor tipis 1-0, Van Dijk hanya bermain beberapa menit. Cedera tersebut menjadi kabar buruk bagi Persib yang tengah mengalami krisis di sektor penyerang.

Sedangkan bagi Van Dijk, cedera tersebut menjadi kerugian lain buatnya. Pemain naturalisasi itu sempat masuk ruang perawatan sejak Februari lalu usai mendapat cedera di perempatfinal Piala Presiden.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, Van Dijk sangat terpukul dengan kondisinya saat ini. Dia berencana pulang ke Belanda untuk mencari penanganan cedera yang lebih baik.

"Akhirnya dia menyerah. Keliatan dia tadi ngomong," kata Djajang, Senin (19/6/2017).

"Dia sekarang mau pergi ke Belanda. Dia mau mencari pengobatan terbaik," pungkasnya.

Dengan demikian, Persib tinggal memiliki Carlton Cole sebagai penyerang murni di dalam skuad. Sejauh ini, performa marquee player tersebut masih mengecewakan karena belum mampu mencetak gol. Rumor yang beredar, Maung Bandung tengah mempertimbangkan untuk melepas mantan pemain West Ham dan Chelsea itu.

 
x