Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 08:46 WIB

Silva Berniat Pensiun Jika Juarai Liga Champions

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Juni 2017 | 20:11 WIB
Silva Berniat Pensiun Jika Juarai Liga Champions
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Gran Canaria - David Silva belum pernah merasakan gelar juara Liga Champions Eropa dalam kariernya. Dia baru akan pensiun setelah berhasil meraih trofi tersebut bersama Manchester City.

Dengan usia 31 tahun, karier Silva terbilang hampir lengkap dengan segala pencapaian gelar baik di level klub maupun tim nasional. Sejak memulai karier sepak bola profesional bersama Valencia pada 2004, ia pernah merasakan gelar juara Piala Raja Spanyol 2007-08.

Ia kemduian pindah ke Manchester City pada 2010. Bersama The Citizens, ia menjuarai dua Liga Premier Inggris, satu Piala FA, serta satu Piala Liga Inggris.

Di level timnas, Silva menjadi bagian dari sukses Spanyol meraih gelar juara Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012. Dari total 113 penampilan, ia mencetak 32 gol bagi tim Matador.

Sayangnya, Silva masih belum pernah merasakan manisnya gelar juara Liga Champions Eropa. Pencapaian terbaiknya di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa itu adalah babak semifinal di musim 2015-16 sebelum City disingkirkan Real Madrid.

Oleh karena itu, Silva menjadikan trofi Liga Champions Eropa sebagai target utama sebelum memutuskan pensiun dan menghabiskan masa tua sambil berlayar dan memancing di kampung halamannya, Gran Canaria.

"Saya akan pensiunJika saya bisa menjuarai Liga Champions," kata Silva.

"Jika jadi juara Liga Champions, saya akan pensiun di sini (Gran Canaria). Itu akan sangat spesial bagi saya," pungkasnya.

Sumber: FFT

 
Embed Widget

x