Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:41 WIB

Timnas U-16 Tiba di Tanah Air

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 20 Juni 2017 | 02:02 WIB
Timnas U-16 Tiba di Tanah Air
(Foto: PSSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 tiba di Tanah Air, Senin (19/6/2017) melalui Bandara Soekarno-Hatta usai menjadi juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017.

Tim asuhan Fakhri Husaini menjadi juara dengan catatan dua kemenangan dan satu imbang. Rendy Lestaluhu dkk menang 4-1 atas Myanmar, imbang 1-1 dengan Vietnam, dan menang telak 11-0 lawan Taiwan.

Timas U-16 menjadi juara dengan mengemas tujuh poin, sementara posisi kedua ditempati Vietnam dengan lima poin. Selain menjadi juara, gelar semakin lengkap dengan penghargaan Tim Fair Play, pemain terbaik (Hamsa Lestaluhu), dan topskorer (Rendy Juliansyah).

"Terima kasih atas sambutan luar biasa di bandara dari Kemenpora yang diwakili Pak Gatos S Dewa Broto, media, dan para pecinta sepak bola. Kami amat sangat bersyukur atas kemenangan ini. Masih banyak yang perlu kami persiapkan," ujar Fakhri, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Pekerjaan rumah masih menumpuk. Gambaran lawan di Piala AFF sudah saya temukan, Australia dan Thailand mirip-mirip. Sekali lagi saya katakan, tidak ada timnas usia muda di dunia ini yang mendominasi. Semua setara. Juara di vietnam ini juga memompa motivasi dan kepercayaan diri mereka untuk bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Rendy Juliansyah dan Hamsah Lestaluhu mengaku bangga bisa mendapatkan penghargaan bersifat individual

"Saya bersyukur atas gelaran ini, semua ini tidak lepas dari peranan para pelatih, ofisial dan rekan-rekan satu tim saya. Apalah arti saya tanpa mereka yang selalu ada bersama saya. Semoga ke depannya nanti saya bisa mencetak lebih banyak gol. Target utama kami ada di piala AFF, AFC dan Piala Dunia," ungkap Rendy.

"Terima kasih untuk semua yang sudah membantu saya. Lawan terberat kemarin Vietnam. Mereka kuat dan lincah-lincah, namun fisik mereka mudah turun di tengah-tengah pertandingan," tambah Hamsah.

Tags

Komentar

 
x