Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:45 WIB

Persipura Tunjuk Pelatih Baru Asal Brasil

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 20 Juni 2017 | 03:05 WIB
Persipura Tunjuk Pelatih Baru Asal Brasil
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jayapura - Persipura Jayapura menunjuk Wanderley Machoda da Silva sebagai pelatih baru. Pria asal Brasil menggantikan posisi Liestiadi yang memutuskan mundur beberapa waktu lalu.

Wanderley tak asing dengan sepak bola Indonesia. Sebelumnya, dia pernah melatih Persid Jember dan Persibo Bojonegoro. Besok (hari ini-red) rencananya Wanderley akan tiba di Jayapura bersama Manajer Tim, Rudy Maswi.

"ia pelatih asal Brasil. Dia pernah main dan melatih di Indonesia jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena di pernah di Perseman Manokwari," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Sebelumnya, Persipura santer akan menggaet Pieter Huistra. Tapi, keinginan tim berjuluk Mutiara Hitam tak terwujud.

"Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kita gagal bujuk Huistra, karena kompetisi sedang jalan. Semua pelatih sudah terikat kontrak, makanya saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley," tambahnya.

"Saya harap kita semua harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja maksimal. Kita semua inginkan hasil baik, oleh karenanya kita juga harus memberikan dukungan yang baik pula," katanya.

Tags

 
x