Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:47 WIB

Lebaran, Timnas U-16 Boleh Tak Makan Beras Merah

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 23 Juni 2017 | 14:02 WIB
Lebaran, Timnas U-16 Boleh Tak Makan Beras Merah
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 tidak mendapat jatah libur Lebaran. Sebagai gantinya, tim kepelatihan akan memberikan kebebasan kepada para pemain menyantap menu khas Lebaran yang dikenal bersantan dan berlemak.

Timnas U-16 memang tak mendapat jatah libur Lebaran karena sedang mempersiapkan diri tampil di Piala AFF U-15, 9-22 Juli di Thailand. Dengan mepetnya waktu, semua pemain tetap berkumpul di Jakarta di saat Lebaran.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini berencana akan membebaskan anak asuhnya menyantap menu khas Lebaran seperti ketupat sayur, ayam opor, dll. Hal itu dilakukan agar para pemainnya bisa sedikit relaks.

"Lebaran nanti saya akan tetap disini, tidak ada program latihan. Yang ada program makan ketupat. Nanti saya akan minta izin ke dokternya agar mereka bisa makan menu lebaran, tidak selamanya makan beras merah melulu," ujra Fakhri.

Meski tak ada jatah libur Lebaran, Fakhri sedikit memberikan kelonggaran kepada pemain yang tinggal di daerah Jakarta. Mereka diizinkan pulang selama satu hari.

"Untuk pemain saya rasa yang di daerah Jakarta saya izinkan untuk pulang, yang dari luar kota bisa saja orang tua mereka datang ke mess. Entah didatangkan atau inisiatif orangtua mereka saja, kan itu bisa saja terjadi. H-1 mereka sudah boleh pulang usai lebaran mereka sudah harus kembali ke mess untuk melakukan latihan kembali," tambah Fakhri.

Rencananya Timnas U-16 akan bertolak ke Thailand pada 4 Juli. Sebelum berangkat, Fakhri berencana mengadakan pertandingan ujicoba.

"Ujicoba mungkin akan kami lakukan sebelum berangkat ke Thailand, tapi kemungkinan hanya melawan tim lokal saja. Tim lokalnya belum saya tentukan," tandasnya.

Di Piala AFF U-15, Indonesia berada di Grup A bersama Australia, Thailand (tuan rumah), Laos, Myanmar, dan Singapura.

Tags

 
x