Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:38 WIB

Timnas U-16 Akan Dibatasi Wawancara dengan Media

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 23 Juni 2017 | 15:38 WIB
Timnas U-16 Akan Dibatasi Wawancara dengan Media
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jelang keberangkatan ke turnamen Piala AFF U-15, pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menegaskan akan membatasi pemainnya wawancara dengan media massa demi menjaga kekompakan tim.

Timnas U-16 akan bertarung di Piala AFF U-15, 9-22 Juli 2017 di Thailand. Tim Garuda Asia berada di Grup A bersama Australia, Thailand, Singapura, Laos, dan Myanmar.

Fakhri akan memberikan libur satu hari di hari pertama Lebaran dan kembali menggelar latihan keesokan harinya. Dengan mepetnya persiapan tampil di Piala AFF U-15, tak ada cara lain selain terus menggeber persiapan di saat orang-orang libur Lebaran bersama keluarga.

Demi menjaga kekompakan dan fokus tim jelang tampil di Piala AFF U-15, Fakhri akan membatasi pemainnya melakukan wawancara yang berlebihan dengan media massa.

"Kami harus menjaga kebugaran para pemain, kekompakan tim juga, termasuk juga membatasi mereka untuk wawancara-wawancara yang berlebihan. Ekspos yang berlebihan itu berbahaya buat anak-anak ini," ujar Fakhri.

"Mohon dimengerti kepada rekan-rekan media kalau saya membatasi hal ini, karena tugas saya bukan hanya melatih tetapi menjaga mereka. Mereka aset bangsa ini," tambahnya.

"Kita bisa melihat beberapa banyak pemain-pemain muda kita yang lebih hebat di koran dibandingkan di lapangan akhirnya sampai umur 20 tahun sudah selesai main bolanya. Saya tidak akan pernah mengizinkan itu terjadi di tim saya selama saya menjadi pelatih," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x