Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 05:27 WIB

Harga Jual Neymar Ditaksir Paling Mahal di Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 26 Juni 2017 | 03:38 WIB
Harga Jual Neymar Ditaksir Paling Mahal di Dunia
(Foto: thesun)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Neymar berada di urutan teratas pemain dengan perkiraan nilai transfer tertinggi, ia mengalahkan rekan timnya, Luis Suarez dan Lionel Messi. Sedangkan Cristiano Ronaldo berada di peringkat 11.

Dalam penelitian yang dibuat oleh CIES Football Observatory mengenai berapa nilai transfer seorang pemain bila ia meninggalkan klubnya sekarang. Indikator penelitian tersebut adalah usia pemain, jumlah pemain, kontribusi bagi tim, serta pencapain baik di level klub atau individu.

Di tempat teratas ada penyerang muda Barcelona, Neymar. Ia diprediksi memiliki nilai jual di kisaran 210,7 juta Euro bila meninggalkan Nou Camp. Pemain kebangsaan Brasil itu dinilai punya kontribusi yang besar selama tiga musim berseragam Los Blaugrana.

Ditambah lagi, ia merupakan mesin gol Barca berseama Lionel Messi dan Luis Suarez. Keunggulan lainnya adalah Neymar memiliki usia yang relatif lebih muda (25 tahun) dibanding dua tandemnya tersebut.

Di urutan kedua dan ketiga ada tiga amunisi muda Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Harry Kane. Alli diperkirakan bernilai 155,1 juta Euro sedangkan Kane di kisaran 153,6 juta Euro.

Peraih Ballon d'Or lima kali, Lionel Messi, berada di nomor empat. Sejauh ini Messi belum berhenti membuat catatan-catatan menarik, tetapi dengan usia 30 tahun The Messiah disebut mulai memasuki fase menurun seorang pesepakbola.

Lalu, dimana posisi Cristiano Ronaldo? Pemain yang diisukan semakin dekat dengan pintu keluar Real Madrid ditaksir memiliki nilai jual tak lebih dari 113 juta Euro. CR7 boleh saja mengukir banyak gelar bersama El Real, tetapi dengan usia yang sudah menginjak 32 tahun diyakini masa keemasanya tidak akan berlanjut lama.[rza]

Berikut Ini Daftar 10 Pemain dengan Perkiraan Nilai Pelepasan Terbesar:

1. Neymar Barcelona 210,7 juta Euro
2. Dele Alli Tottenham Hotspurs 155,1 juta Euro
3. Harry Kane Tottenham Hotspur 153,6 juta Euro
4. Lionel Messi Barcelona 151,7 juta Euro
5. Antoine Griezmann Atletico Madrid 150,3 juta Euro
6. Luis Suarez Barcelona 140,8 juta Euro
7. Paul Pogba Manchester United 134,3 juta Euro
8. Gonzalo Higuain Juventus 120,2 juta Euro
9. Eden Hazard Chelsea 117,2 juta Euro
10. Paulo Dybala Juventus 115,3 juta Euro

Sumber: Football-Italia

 
Embed Widget

x