Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:31 WIB

Yayasan Amal Messi Didakwa Menggelapkan Pajak

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 27 Juni 2017 | 11:05 WIB
Yayasan Amal Messi Didakwa Menggelapkan Pajak
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Setelah Lionel Messi, kali ini giliran yayasan amal milik pesepakbola Argentina itu yang didakwa menggelapkan pajak di dua negara.

Messi memiliki yayasan amal bernama The Leo Messi Foundation yang bergerak di bidang proyek sosial bagi anak-anak di seluruh dunia. Dalam melaksanakan kegiatannya, yayasan tersebut diklaim sebagai bentuk terselubung menyembunyikan penghasilan pemain 30 tahun.

Dilansir ABC, yayasan tersebut menyembunyikan jutaan Euro pemasukan yang didapat dari sponsor. Artinya, dana terpakai untuk proyek amal tidak bisa terverifikasi oleh otoritas keuangan.

Laporan lainnya menyebut pemasukan dari Organisasi Non-Pemerintah (NGO) baik di Rosario (Argentina) dan Barcelona (Spanyol) sebesar 10 juta Euro sengaja disembunyikan untuk menghindari pajak.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Messi dan Jaksa Spanyol terkait hukuman apa yang akan dijatuhkan untuk yayasan amal tersebut.

Sebelumnya, Messi didakwa bersalah menggelapkan pajak sebesar 4,1 juta Euro (61 miliar Rupiah), ia disanksi hukuman penjara selama 21 bulan. Akan tetapi, pemain Barcelona itu tidak harus mendekam di penjara karena hukum di Spanyol tidak mengharuskan terdakwa masuk sel jika masa hukumannya masih di bawah 2 tahun (24 tahun).

Sumber: Football-Espana

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x