Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 12:31 WIB

Demi PD 2018 James Disarankan Tinggalkan Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 27 Juni 2017 | 12:10 WIB
Demi PD 2018 James Disarankan Tinggalkan Madrid
(Foto: espnfcasia)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogota - James Rodriguez disarankan meninggalkan Real Madrid jika ingin menjaga peluang main di Piala Dunia 2018 bersama timnas Kolombia.

James mengalami masa sulit bersama El Real di musim 2016-17, dari 33 penampilan dia bermain sebagai starter sebanyak 18 kali mencetak 11 gol dan membuat 13 assists. Bahkan, saat Madrid mengalahkan Juventus 4-1 di final Liga Champions Eropa pada Mei lalu, James tak dimainkan Zidane.

Tak mendapat tempat di skuad utama asuhan Zinedine Zidane, masa depan James menjadi pembicaraan hangat media-media Spanyol. Dalam beberapa kesempatan, pemain 25 tahun sempat mengindikasikan ingin mencari klub lain agar mendapat waktu bermain reguler yang banyak.

James kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar Eropa seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Bayern Munchen, Juventus, Inter Milan dan Paris Saint-Germain (PSG).

Carlos Bacca menyarankan agar James bisa segera menuntukan masa depannya. Menurut penyerang 30 tahun terus bertahan di Real Madrid sama saja menutup pintu ke timnas Kolombia untuk bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Inilah keputusan yang butuh diambilnya, karena dia membuat peluangnya ke Piala Dunia beresiko," kata Bacca.

"James berasa di klub terbaik dunia, Real Madrid. Berada di sana berarti dia akan bertarung untuk mendapatkan tempat yang sudah dilakukannya tiap hari. Bukan keputusan mudah meninggalkan Madrid untuk bergabung dengan klub lain," ia menyambung.

"Dia harus tetap memakai kepala dingin seperti yang tengah ia lakukan, ia adalah seorang profesional," pungkas pemain AC Milan.

James didatangkan Real Madrid dari AS Monaco pada 2014 dengan nilai transfer 80 juta Euro. Madrid tertarik merekrut James setelah melihat performa apiknya bersama Kolombia di Piala Dunia 2014 dimana sang pemain meraih gelar topskorer.

Sumber: ESPN

 
Embed Widget

x