Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 05:38 WIB

Jika Madrid Rekrut Mbappe, Siapa yang Hengkang?

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Juni 2017 | 17:12 WIB
Jika Madrid Rekrut Mbappe, Siapa yang Hengkang?
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid sudah mengonfirmasi ketertarikan mereka untuk Kylian Mbappe. Yang jadi masalah, siapa pemain yang harus dikorbankan demi memberi tempat bagi Mbappe.

Performa mengilap Mbappe bersama AS Monaco di musim 2016-17 dengan mencetak 26 gol dari 44 penampilan di semua ajang menjadi alasan El Real berminat memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Gelandang serang 18 tahun memang sudah lama masuk dalam pantauan pelatih Zinedine Zidane. Bersama El Real, Mbappe diprediksi bakal menjadi salah satu pesepakbola muda paling bersinar.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengakui Mbappe merupakan pemain yang sangat menggoda bagi klubnya. Tetapi, untuk merekrut penggawa timnas Prancis dia harus memperhatikan komposisi skuad yang ada sekarang.

Menurut Perez, Madrid perlu bersabar menunggu Mbappe lebih tumbuh dan berkembang sebelum bisa bersaing di skuad Madrid yang berisikan pemain-pemain bintang.

"Kami tidak bisa lupa bahwa skuad ini memiliki 24 pemain dan hanya 11 yang main. Saat ini, kami memiliki skuad terbaik di dunia," kata Perez.

"Zinedine Zidane terus mengikuti perkembangan pemain itu beberapa tahun terakhir, seperti dia lakukan kepada Varane."

"Tetapi, di usia 18 tahun sedikit yang bermain bagi Real Madrid. Kami harus bersabar. Jika kami membeli Mbappe, siapa yang akan hengkang?," ia memungkasi.

Media-media di Spanyol memberitakan Madrid terlebih dahulu akan melepas salah seorang pemainnya antara lain Alvaro Morata atau Gareth Bale sebelum merekrut Mbappe dengan biaya transfer yang tidak sedikit.

Sumber: Soccerway

 
x