Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:38 WIB

Del Bosque soal Masa Depan CR7, Morata, dan Mbappe

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 29 Juni 2017 | 19:34 WIB
Del Bosque soal Masa Depan CR7, Morata, dan Mbappe
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque bicara soal masa depan Cristiano Ronaldo (CR7), Alvaro Morata, dan Kylian Mbappe. Ketiga pemain tersebut dikabarkan akan hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Ronaldo, yang baru saja gagal membawa Portugal ke final Piala Konfederasi 2017, dikabarkan tak bahagia di Madrid karena kurangnya dukungan yang diberikan presiden Florentino Perez terkait dugaan kasus penggelapan pajak.

Pemain berusia 32 tahun dikabarkan dikaitkan dengan Manchester United dan PSG. Menurut Del Bosque, kehilangan Ronlado akan menjadi pukulan telak bagi La Liga.

"Ronaldo akan menjadi kehilangan yang amat besar. Saat ini kita berada di era, bersama dengan Lionel Messi, dimana dia mendominasi sepak bola dalam beberapa tahun terakhir," ujar Del Bosque, dikutip dari Soccerway.

"Kita berada di era Messi dan Ronaldo. Kita beruntung di Spanyol bisa terus mengandalkan dua pemain terbaik di dunia tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Morata disebut tak betah di Madrid karena minimnya kesempatan tampil sejak menit awal. Pemain berusia 24 tahun dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan MU.

"Yang terbaik untuk Morata adalah dia mendapatkan kesempatan bermain, tpai saya pikir dia baik-baik saja di Madrid. Akan sangat disayangkan jika dia pergi. Tapi, saya selalu mengatakan akan menjadi hal positif jika pemain asal Spanyol bermain di luar negeri," ungkapnya.

Satu nama lain yang menjadi perbincangan di bursa transfer adalah Mbappe. Pemain muda AS Monaco tampil apik di musim 2016/17 dengan mencetak total 26 gol di semua kompetisi. Dia juga berperan membawa Monaco juara Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champions. Banyak klub besar yang berminat mendatangkannya, bahkan siap menjadikannya pemain termahal di dunia.

"Dia sudah menunjukkan kualitasnya dan dia adalah pemain dengan fisik dan teknik bagus. Tapi proses kematangan setiap pemain tak selalu sama. Tak jarang Anda mengambil risiko, terutama jika bicara uang yang sangat banyak," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x