Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 05:35 WIB

Barca Konfirmasi Calon Lawan di Trofi Joan Gamper

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 29 Juni 2017 | 20:07 WIB
Barca Konfirmasi Calon Lawan di Trofi Joan Gamper
(Foto: fcbarcelona)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona mengonfirmasi lawan yang akan dihadapi dalam perebutan trofi Joan Gamper. Klub Brasil, Chapecoense, dipilih Barca untuk pertandingan persahabatan tersebut.

Trofi Joan Gamper merupakan laga pemanasan yang digelar jelang dimulainya musim baru. Setiap tahun, Barca memilih tim berbeda sebagai lawan mereka. Untuk tahun ini, El Barca memutuskan untuk mengundang Chapecoense untuk bermain di Nou Camp pada 7 Agustus mendatang.

Melalui akun resminya, Barca mengonfirmasi undangan kepada Chapecoense sebagai bentuk penghormatan atas insiden kecelakaan pesawat yang menewaskan sebagian besar pemain dan staf pelatih pada 28 November 2016.

"Trofi Joan Gamper edisi ke-52 akan digelar di Nou Camp pada 7 Agustus 2017. Tahun ini Barcelona mengundang Chapecoense, klub Brasil yang mengalami kecelakaan pesawat tragis saat menuju Kolombia untuk memainkan pertandingan final Copa Sudamericana," tulis pernyataan klub.

"Barca sebelumnya sudah mengundang Chapecoense untuk hadir di Trofi Joan Gamper tahun ini untuk menghormati 71 orang yang tewas dalam kecelakaan pada 28 November 2016," lanjut isi pernyataan.

Setelah insiden memilukan tersebut, Chapecoense diberikan gelar juara Copa Sudemericana. Dalam membangun kembali skuadnya, Chapecoense saat ini memiliki 25 pemain dimana sembilan di antaranya adalah pemain muda yang dipromosikan dari tim junior.

Trofi Joan Gamper bakal dimaksimalkan Barcelona sebagai pemanasan jelang menghadapi Real Madrid dalam perebutan trofi Piala Super Spanyol.[rza]

 
x