Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:16 WIB

Piala Konfederasi 2017

Kalahkan Meksiko, Portugal Rebut Tempat Ketiga

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 2 Juli 2017 | 22:03 WIB
Kalahkan Meksiko, Portugal Rebut Tempat Ketiga
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Moskow - Sempat tertinggal dari Meksiko, Portugal mampu membalikkan keadaan dan memastikan tempat ketiga di Piala Konfederasi 2017 berkat kemenangan 2-1.

Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederaso 2017 di Otkrytiye Arena, Moskva, Minggu (2/7/2017) malam WIB, Portugal tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, Ricardo Quaresma juga tidak dimainkan sejak awal oleh pelatih Fernando Santos.

Portugal sebenarnya punya peluang bagus membuka keunggulan di menit ke-17 setelah wasit memberikan tendangan penalti menyusul pelanggaran Rafael Marquez kepada Andre Silva di area penalti.

Silva yang mengambil kesempatan tersebut gagal mencetak gol setelah tendangannya ditebak Guillermo Ochoa di pojok kanan bawah gawang.

Setelah kegagalan penalti Portugal, Meksiko semakin gencar menyerang pertahanan Portugal. Mereka hampir saja membuka keunggulan di menit ke-22 tetapi sepakan Pizzi masih melenceng. Sampai babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, Meksiko unggul di menit ke-54 setelah Neto melakukan gol bunuh diri, ia bermaksud menghalau umpan Javier Hernandez dari sisi kanan kotak penalti Portugal tetapi bola mengenai kakinya dan masuk ke gawang sendiri.

Menit ke-61, Portugal punya kesempatan bagus menyamakan skor. Sundulan jarak dekat Gelson Martins masih mampu ditepis dengan baik oleh Ochoa.

Kemenangan Meksiko yang sudah di depan mata harus sirna setelah Pepe mampu menyamakan skor di menit ke-91. Ia berhasil membelokkan umpan Quaresma dari sayap kanan yang bersarang di sisi kanan gawang Ochoa. Skor imbang 1-1 memaksa laga harus berlanjut ke extra time.

Di menit ke-104, Portugal mendapat kesempatan bagus membalikkan kedudukan setelah wasit kembali memberikan penalti. Adrien Silva yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, ia menempatkan bola ke pojok kanan gawang.

Upaya Portugal mempertahankan keunggulan terasa berat karena mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Nelson Semedo mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Hirving Lozano.

Meksiko ikut terkena sial. Mereka juga kehilangan satu pemain, Raul Jimenez, yang diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-112.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Portugal mampu mempertahankan keunggulan 2-1 dan memastikan diri menamempati posisi tiga.

Susunan Pemain:

Portugal: 1-Rui Patricio, 3-Pepe, 4-Luis Neto, 19-Eliseu, 11-Nelson Semedo, 17-Nani (Ricardo Quaresma 70'), 8-Joao Moutinho (Adrien Silva 82'), 16-Pizzi, 13-Danilo Pereira (Andre Gomes 82'), 9-Andre Silva, 18-Gelson Martins

Meksiko: 13-Guillermo Ochoa, 4-Rafa Marquez, 15-Hector Moreno, 7-Miguel Layun, 2-Nestor Araujo, 18-Andreas Guardado (Jonathan Dos
Santos 80'), 16-Hector Herrera, 21-Ricardo Reyes, 11-Carlos Vela, 19-Oribe Peralta (Hirving Lozano 61'), 14-Javi Hernandez

Komentar

 
Embed Widget

x